Tips Membersihkan Velg Mobil

4 Jun 2015

Membersihkan Velg MobilVelg mobil bersih dari noda adalah dambaan setiap orang. Untuk mempunyai velg yang semacam itu kita tak harus pergi ke salon mobil alias tempat pencucian mobil yang mahal, sebab kita bisa melakukannya itu sendiri di rumah. Berikut ini berbagai tips dan trik membersihkan velg mobil supaya terkesan baru dan bebas dari Noda yang menempel.

Cara membersihkan Velg Mobil :

1. Perhatikan tipe noda yang ada pada velg mobil anda, biasanya pada bagian belakang velg yang jarang dicuci bisa memunculkan noda yang berwarna kuning pada permukaan velg.

2. Bersihkan velg memakai cairan pembersih, cairan ini biasanya terbukti dipakai khusus untuk membersihkan velg. Kita bisa membeli cairan ini di toko terdekat yang menyediakan peralatan serta asesoris mobil.

3. Untuk pembersihannya, yang pertama tuangkan cairan tersebut kedalam wadah misalnya pada kaleng bekas. Seusai itu campur dengan sabun colek sebanyak 1 sendok makan serta aduk hingga rata.

4. Kemudian oleskan cairan tadi pada velg yang kotor dengan memakai kain atau sikat kecil, tetapi jangan hingga terkena bagian pelek yang telah bersih.

5. Seusai itu usap dengan kain bersih serta bilas dengan air bersih juga. Tetapi jangan digosok – gosok, sebab dengan membilasnya saja telah bersih.

 

Selamat Mencoba


TAGS mobil otomotif hobi


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post